London – Antonio Conte memang bersuka cita setelah The Blues mengalahkan Middlesbrough. Akan tetapi, manajer The Blues itu juga memperlihatkan simpatinya atas terdegradasinya Middlesbrough.

Kemenangan 3-0 yang diraih The Blues di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB, mendekatkan mereka dengan gelar juara Premier League musim ini. The Blues cuma butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi kampiun.

Akan tetapi, pada saat yang bersamaan, hasil tersebut juga memastikan Middlesbrough terlempar ke Divisi Championship pada musim depan. The Boro tak akan selamat dari degradasi meski masih punya dua laga sisa.

(Baca juga: Degradasikan Middlesbrough, The Blues di Ambang Juara)

Seusai pertandingan di Stamford Bridge, Conte menunjukkan sikap yang menuai banyak pujian. Dia menyalami para pemain dan staf Middlesbrough di atas lapangan dan menghibur mereka.

Foto: REUTERS/Toby Melville

Selain itu, Conte juga ikut mendatangi para suporter Middlesbrough yang berada di tribune away. Dia memberikan aplaus atas dukungan tanpa henti yang diberikan suporter Middlesbrough kepada timnya yang baru saja terdegradasi.

Atas sikapnya tersebut, Conte banjir pujian di media sosial. Apa yang dia lakukan itu dinilai sebagai hal langka.

“Penting untuk merayakan kemenangan Anda. Bagi kami, kemenangan hari ini berarti kami sudah sangat dekat untuk memenangi titel, untuk memiliki pencapaian bagus di musim pertama saya,” ujar Conte.

“Pada saat yang bersamaan, sangat bagus melihat sebuah tim yang terdegradasi dan melihat fans bertepuk tangan kepada para pemain, dan para pemain tetap di sana menerima tepuk tangan dan juga bertepuk tangan untuk fans. Penting untuk merayakan kemenangan, tapi juga punya respek yang besar. Saya pikir situasi ini cuma bisa terjadi di Inggris. Saya tak ingat perihal ini di Italia, sangat sulit untuk menemukannya,” katanya di situs resmi The Blues.

“Ini sangat bagus. Sepakbola adalah sport yang indah di dunia. Untuk alasan ini, hati saya menggerakkan saya untuk bertepuk tangan kepada fans dan juga mendoakan yang terbaik untuk setiap pemain Middlesbrough untuk musim depan,” ujar pria asal Italia itu.

(mfi/nds)


NO COMMENTS