London – Arsene Wenger akhirnya memetik kemenangan pertamanya atas Jose Mourinho di Premier League. Butuh 13 pertandingan bagi Wenger untuk ‘menjinakkan’ Mourinho.

Catatan itu diukir Wenger setelah The Gunner memetik kemenangan 2-0 atas Red Devils, Minggu (8/5/2017) malam WIB. Dua gol kemenangan The Gunners dicetak masing-masing oleh Granit Xhaka di menit ke-54 dan Danny Welbeck pada menit ke-57.

Hasil ini menghentikan puasa kemenangan Wenger atas Mourinho di Premier League. Ini merupakan kemenangan pertamanya di liga dari tim-tim yang diasuh pria Portugal tersebut.

Dalam 12 pertemuan sebelumnya di Premier League, Wenger cuma memetik tujuh hasil sebanding dan menelan lima kekalahan. Secara keseluruhan, keduanya sudah saling berhadapan di 17 pertandingan seluruh ajang.

Dari 17 pertemuan itu, kemenangan kali ini merupakan yang kedua dipetik Wenger atas Mourinho. Kemenangan sebelumnya dipetik di Community Shield pada awal musim 2015/2016, kala The Gunner unggul tipis 1-0 atas The Blues yang saat itu masih ditangani Mourinho.

Kemenangan itu sendiri didapatkan Wenger di kesempatan ke-14 melawan Mourinho. Meski demikian, Community Shield di Inggris dinilai oleh sebagian kalangan termasuk oleh BBC, sebagai ajang nonkompetitif dan lebih menyerupai ajang persahabatan pramusim.

(raw/cas)


NO COMMENTS