London – Tottenham Hotspur menorehkan laga terakhirnya di White Hart Lane dengan kemenangan atas Red Devils. Sebuah catatan spesial juga ditorehkan Spurs.

White Hart Lane akan dirubuhkan dan diganti dengan stadio baru. Spurs sendiri untuk sementara akan bermarkas di Stadion Wembley mulai musim depan.

Big match antara Spurs dan MU menorehkan perpisahan dengan White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) malam WIB. Spurs mengucap perpisahan kepada White Hart Lane dengan kemenangan 2-1 atas ‘Setan Merah’.

Spurs membuka keunggulan lewat Victor Wanyama di menit keenam sebelum digandakan oleh Harry Kane di awal babak kedua. MU hanya mampu membalas satu gol lewat Wayne Rooney.

“Sungguh cara yang luar biasa untuk mengakhirinya. Kami sangat ingin unggul di laga terakhir di sini,” ujar Kane seperti dikutip BBC.

“Saya bilang sebelumnya saya ingin mencetak gol kemenangan dan itu terjadi. Itu brilian. Melihat bolanya masuk itu spesial,” imbuhnya.

Kemenangan ini memastikan Spurs finis sebagai runner-up Premier League musim ini. The Lilywhites mengumpulkan 80 poin dari 36 pertandingan dan sudah tak terkejar lagi oleh The Reds yang ada di urutan ketiga.

Tak cuma itu, kemenangan ini juga menorehkan kesempurnaan Spurs di White Hart Lane. Sepanjang Premier League musim ini, tim arahan Mauricio Pochettino itu tak tersentuh kekalahan di kandang sendiri.

Dari 19 pertandingan kandang di Premier League musim ini, Spurs membukukan 17 kemenangan dan dua hasil sebanding. Menurut catatan yang dilansir Opta, kali terakhir Spurs tak terkalahkan di kandang selama satu musim di liga terjadi pada 1964/1965.

(nds/mrp)


NO COMMENTS