Barysaw – Olivier Giroud berhasil mencetak gol ke-100 dalam balutan seragam The Gunner. Ada peran penting Theo Walcott saat Giroud membuat catatan apik itu.

Giroud dimainkan Wenger saat The Gunner mengalahkan BATE di Borisov Arena, Barysaw, Jumat (29/9/2017) dini hari WIB. Ia mencetak gol di menit ke-49 lewat penalti, menggenapi dua gol Theo Walcott dan sekali dari Rob Holding.

Gol penalti Giroud itu membuatnya sudah mengumpulkan 100 gol sejak memperkuat The Gunner pada 2012. Dia melakukannya dari 237 penampilan setelah dibeli dari Montpellier.

Torehan yang menyenangkan tentunya untuk Giroud yang dalam dua musim terakhir selalu digoyang masa depannya. Terlebih setelah kedatangan Alexandre Lacazette musim panas ini.

Terkait gol ke-100 itu, Giroud setidaknay harus berterima kasih kepada Walcott yang membiarkannya mengambil penalti di awal babak kedua itu. Pasalnya saat itu Walcott berpeluang mencatat hat-trick usai dua golnya di 25 menit pertama laga ini.

Tapi, Walcott memilih memberikan kepada Giroud karena tahu rekannya itu akan menorehkan milestone untuk The Gunner.

“Tentu saja saya berkesempatan mengambil penalti itu, tapi saya tahu Olivier sudah punya 99 gol. Saya merasa ini adalah kejadian yang hebat untuknya mendapat gol ke-100 bersama The Gunner,” ujar Walcott kepada BT Sport.

“Saya sudah melakukan itu dan tahu bagaimana rasanya, benar-benar brilian. Jadi karena itulah dia mengambil penalti. Ya memang ada peluang untuk hat-trick, tapi saya tidak mau egois,” sambung Walcott yang sudah bikin 107 gol untuk The Gunner itu.

(mrp/fem)


NO COMMENTS