Sleman – Timnas Indonesia takkan bisa lama-lama merayakan hari raya Idul Fitri. Mereka harus bersiap menjalani pemusatan latihan untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

Di babak kualifikasi, Indonesia menempati Grup H bersama Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Mongolia. Laga pertama ‘Merah Putih’ akan melawan Malaysia pada 19 Juli, diikuti Mongolia (21/7), dan Thailand (23/7). Sekadar informasi, seluruh laga tersebut dimainkan di Bangkok.

[Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia Segrup dengan Thailand dan Malaysia]

Untuk mencapai hasil terbaik, tim besutan Luis Milla ini dituntut untuk memiliki persiapan yang matang. Salah satunya melakukan serangkaian laga ujicoba, termasuk dengan melawan Puertro Riko di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/6) malam WIB.

Setelah merayakan hari lebaran akhir bulan ini, tim ‘Garuda’ akan menggenjot persiapannya dengan melakukan training center (TC) selama 11 hari di Bali. Setelah Kualifikasi Piala Asia, turnamen di SEA Games 2017 sudah menanti.

“Tanggal 30 Juni setelah lebaran, kita akan langsung TC kemudian setelah 11 hari usai training center, langsung ke berangkat ke Bangkok, seminggu sebelum pertandingan pertama melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia,” ungkap Milla melalui bantuan penerjemah, Senin (12/6/2017).

“(Para pemain) yang kami panggil adalah yang sudah jadi core, jadi model tim kita. Saya harap nanti mereka sudah menjadi tim yang fixed, yang bisa main di Kualifikasi Piala Asia karena saya berharap supaya tim bisa berkembang secara tim, modelnya bisa diaplikasikan dengan baik,” sambung dia.

“Lalu setelah melawan Puerto Riko saya berharap pemain dan staf bisa beristirahat dengan baik. Setelah lebaran, 11 hari TC sudah menunggu disambung dengan langsung kualifikasi Piala Asia dan SEA Games.”

(rin/cas)


NO COMMENTS