Jakarta – Pelatih Puerto Riko, Carlos Garcia Cantarero, takkan memandang remeh Indonesia. Sebab ujicoba kontra ‘Merah Putih’ dianggap penting untuk Puerto Riko.

Puerto RiKo akan melakoni laga ujicoba melawan Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa, (13/6/2017) malam WIB besok

Puerto Riko adalah tim yang berada di posisi ke-133 dalam ranking FIFA, sementara Indonesia saat ini ada di posisi ke-175. Meski berbeda cukup jauh baik dari segi posisi maupun pengalaman pemainnya, — Indonesia bakal menurunkan tim U-22 plus beberapa pemain senior — Puerto Riko takkan menganggap remeh..

Sebagai tanda keseriusan, Cantarero bahkan mempersiapkan tim secara matang dengan menjajal Persiba Bantul, Sabtu (10/6/2017) malam WIB. Hal itu untuk menempa ulang fisik pemain sebelum melawan timnas Indonesia.

“Ini adalah pertandingan yang penting bagi kami, para pemain kami tidak selalu berkumpul bersama. Karena itu kami datang lebih awal dan memulai proses ini (ujicoba dengan tim lokal) dengan sebaik mungkin dan memperlakukan laga melawan Indonesia dengan rasa hormat karena bagi kami ini adalah hal yang penting,” kata Cantarero dalam wawancaranya dengan PSSI.

Laga melawan Puerto Riko adalah laga ujicoba kedua timnas Indonesia bulan ini. Sebelumnya skuat asuhan Luis Milla itu berhasil unggul 2-0 atas Kamboja di Stadion Olimpiade Phnom Penh.

“Kalian juga memiliki persiapan lebih karena menghadapi Kamboja lima hari menjelang pertandingan. Ini adalah bagian dari proses, kami sudah berlatih demi menghadapi pertandingan ini, melakukan ujicoba akan menambah persiapan fisik kami, tapi tidak menentukan,” pungkas Cantarero.

(mrp/mrp)


NO COMMENTS