Bekasi – Pemilihan Kamboja sebagai lawan ujicoba timnas Indonesia banyak dikritik. Namun asisten pelatih Bima Sakti menyebut tak ada masalah.

PSSI telah memilih Kamboja pada laga ujicoba kelima yang masuk dalam kalender FIFA. Hal itu sontak mendapatkan beragam reaksi dari para netizen.

Mereka menilai Kamboja bukan lawan yang sepadan bagi timnas Indonesia sehingga sulit untuk meningkatkan kualitas permainan tim ‘Merah Putih’. PSSI dianggap hanya mencari jalan mudah saja, yang penting ada lawan di kalender FIFA.

“Alasan memilih Kamboja karena saya kira kami butuh ujicoba. Soal lawan ujicoba lagi dengan Kamboja saya kira kami tetap bersyukur tetap dapat lawan meskipun saya berharap mendapatkan lawan yang lain.” ujar Bima usai latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (2/10/2017).

Lebih lanjut, pelatih 41 tahun menegaskan skuat Merah-Putih tetap menghormati Kamboja dan serius menghadapinya.

“Kamboja saya kira tim yang bagus, Luis Milla menyampaikan punya organisasi bermain yang bagus. Kemudian kami akan bermain built up dan beberapa taktik untuk mengantisipasi bagaimana kekuatan dari Kamboja,” lanjutnya.

(ads/mrp)


NO COMMENTS