Jakarta – PSSI tengah menyiapkan Timnas menuju Asian Games 2018. PSSI mendekati salah satu tim debutan Piala Dunia untuk laga uji coba.

Timnas U-23 mulai mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018. Uji coba paling akhir dengan melawan Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2-17) berakhir dengan kekalahan 2-3 untuk Hansamu Yama dkk.

Dua pertandingan uji coba berikutnya tak hanya menjadi panggung para pemain U-23. Timnas, yang juga dibesutan Luis Milla, dengan Suriah U-23, Sabtu (18/11). Kemudian, Timnas menghadapi Guyana pada 25 November.

Saat ini, PSSI tengah menyiapkan laga uji coba lain pada Januari 2018. Ajang uji coba itu untuk menjadi salah satu persiapan ke Asian Games.

“Di bulan Januari rencananya kami akan melawan Islandia. Tapi saat ini kami masih berkomunikasi. Jika sudah pasti, akan kami umumkan,” ungkap Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

“Intinya, PSSI akan memberikan lawan yang semakin naik peringkatnya. Kalau ada turnamen, itu lawannya mungkin lebih rendah (kualitasnya dari Indonesia). Tapi kalau sifatnya pertandingan tunggal uji coba, PSSI tidak akan lihat hasil akhir, tapi kami cari lawan yang terbaik,” dia menambahkan.

“Suriah ini lawan yang sangat kuat. Melihat dari pola permainan yang ditampilkan anak-anak, kami boleh berbangga hati karena anak-anak bagus mainnya. Selanjutnya, kami akan cari lawan yang lebih kuat lagi,” katanya.

Seperti multievent lain, dalam Asian Games, Timnas diisi oleh pemain U-23 ditambah tiga pemain senior.

(ads/fem)


NO COMMENTS