Madura – Ada kemungkinan Suramadu Super Cup (SSC) 2018 harus mengubah lokasi pertandingan, dari awalnya di Stadion Gelora Bangkalan menjadi ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Hal itu terkait perizinan.

Suramadu Super Cup dijadwalkan bergulir tanggal 8,10, dan 12 Januari di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Sudah ada perubahan tim peserta, sampai kini melibatkan Madura United sebagai tuan rumah, Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan tim Malaysia Keddah FA.

Pada prosesnya, lokasi turnamen pun disarankan pindah ke stadion lain karena berbarengan dengan Pilkada. Panitia pun sudah menyiapkan lokasi alternatif yaitu Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“Kami masih menunggu perkembangan dari proses perizinan dari Polres Bangkalan,” ujar Manajer Madura United Haruna Soemitro, Jumat (29/12/2017).

Haruna menambahkan bahwa pihaknya juga mendapatkan restu dari PSSI untuk menggelar event tersebut. PSSI bahkan menyatakan turnamen itu sebagai agenda internasional.

“Sudah resmi bahwa SSC 2018 telah ditetapkan dan disetujui oleh PSSI sebagai kegiatan internasional. Sehingga penyelenggaraan acara ini harus tunduk terhadap aturan pertandingan AFC. Salah satunya venue pertandingan juga harus sesuai dengan standar AFC,” ujar Haruna menjelaskan.

Berikut Agenda Pertandingan SSC:

Senin 8 Januari
Persela Lamongan vs Kedah FA (15.00 WIB)
Madura United vs Persija Jakarta (19.00 WIB)

Rabu 10 Januari
Madura United vs Persela Lamongan (15.00 WIB)
Persija Jakarta vs Kedah FA (19.00 WIB)

Jumat 12 Januari
Persija vs Persela Lamongan (15.00 WIB)
Madura United vs Kedah FA (19.00 WIB)

(ads/krs)


NO COMMENTS