Jakarta – Turnamen futsal Standard Chartered (SC) Cup 2017 kembali digelar di Indonesia tahun ini. Turnamen itu berhadiah tur ke markas The Reds di Anfield.

SC Cup merupakan turnamen futsal amatir lima lawan lima. Tahun ini, sebanyak 16 tim futsal berpartisipasi dalam turnamen dengan satu pertandingan berdurasi 2×10 menit dengan peserta pemain amatir dan belum sama sekali turun di turnamen profesional atau semiprofesional.

Para peserta yang terdiri dari klien, staf, serta media ini berkompetisi dalam turnamen dalam satu hari di lapangan futsal Cilandak Town Square, pada Sabtu (23/9/2017). Bedanya, tahun ini turnamen dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama bisnis dan kategori kedua adalah media.

“SC Cup tahun ini kembali diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Standard Chartered dalam mempromosikan semangat kerjasama, sportivitas, dan kepemimpinan yang sejalan dengan nilai-nilai yang dianut oleh bank tersebu,” kata Chief Executive Officer Standar Chartered Indonesia Rino Donosepoetro dalam jumpa pers.

Head, risk and controls for information technology and operations Standard Chartered Indonesia, Jozi Praesta Rachman, beralasan memilih futsal karena sport itu tidak hanya populer di kalangan muda, melainkan eksekutif. Tak hanya itu, untuk mengumpulkan orang-orangnya pun lebih mudah.

“Karena itu untuk tahun ini kami ingin fokus ke back to basic tentunya klien kita untuk bertanding dan mereka yang unggul akan mendapatkan paket perjalanan ke The Reds seperti biasanya,” kata Jozi.

“Harapan saya turnamen ini bisa berkontribusi pada komunitas. Kita tidak akan tahu, bisa saja dari kompetisi ini lahir hal yang bagus dan baik untuk futsal Indonesia. Bagaimana kompetisi ini juga bisa menghasilkan bibit-bibit baru,” Jozi mengharapkan.

Senada, mantan pemain timnas, Yeyen Tumena, mengatakan turnamen ini merupakan salah satu bentuk dukungan bank terhadap perkembangan sport bagi msyarakat di Indonesia.

“Saya berharap SC Cup ini terus berjalan karena inni bagian dari pengembangan pemain dan banyak hal-hal positif yang bisa didapatkan dengan berolahraga, selain menjadi sehat,” harap Yeyen.

“Tak hanya itu, turnamen ini sekaligus membantu PSSI menciptakan timnas futsal yang baik karena PSSI tidak bisa bekerja sendiri tanpa swasta,” ujar dia kemudian.

Sebagai akhir dari rangkaian program SC Cup, satu tim pemenang dan satu mitra media akan mendapatkan perjalanan ke Anfield selama empat hari tiga malam untuk menonton langsung pertandingan The Reds FC melawan Southampton di Stadion Anfield, tur stadium, dan sekitar kota Anfield.

(mcy/fem)


NO COMMENTS