Jakarta – Timnas Indonesia U-19 sudah mulai bersiap menghadapi kejuaraan di Prancis akhir bulan ini. Pelatih Indra Sjafri pun telah menggali informasi kekuatan lawan.

Indonesia akan tampil di Turnamen Toulon di Prancis pada 29 Mei mendatang. Skuat ‘Garuda Muda’ tergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Untuk menghadapi ajang tersebut, Timnas U-19 akan lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Bali. Selama di sana, Egi Maulana dkk. bakal menjajal tiga lawan ujicoba lokal, yaitu Celebest FC, PS Bandung, dan Perseden Denpasar.

“Kami sudah mulai memberikan video-video soal turnamen Toulon dan penampilan-penampilan tim peserta. Kami kasih tahu ke pemain tentang suhu di sana seperti apa, kami sudah kasih catatan dan apa saja yang harus dibawa,” ujar Indra.

Indra menyadari bahwa lawan-lawan yang dihadapi adalah tim senior dan kuat. Kendati begitu, yang terpenting menurut Indra adalah event tersebut menjadi momentum debut timnas U-19 yang memang baru terbentuk.

“Kami tentu ingin memberikan prestasi di sana. Untuk itu kami ingin pemain tampil maksimal, apalagi ini kan orang-orang belum tahu timnas U-19,” katanya.

(ads/krs)


NO COMMENTS