Jakarta – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi senang timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-18. Tapi dia masih tak terima dengan kekalahan dari Vietnam.

Indonesia mengantongi tiket semifinal Piala AFF U-18 2017, usai mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017). Hasil tersebut membuat Indonesia lolos sebagai juara Grup B.

Sementara itu laga lainnya, Myanmar sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1. Dengan begitu Myanmar mendampingi Indonesia lolos sebagai runner-up grup, sementara Vietnam tersingkir.

“Saya tidak melihat unggul telaknya, yang saya lihat kita masih diberikan kesempatan untuk lanjut, minimal kita bisa mensyukuri ini. 8-0 berarti kita sudah memegang tiket di semifinal. Sementara di grup A itu Malaysia dan Thailand yang lolos. Kita doakan anak-anak kita,” ungkap Edy.

Namun demikian, Edy masih terganggu dengan kekalahan dari Vietnam pada laga sebelumnya. Dia mengaku masih tidak menyangka Indonesia tunduk, sebab menurutnya dari segi skill, Egy Maulana dkk. tak tunduk bagus.

“Saya tak terima mereka tunduk sama Vietnam, tidak tunduk skill tetapi anak-anak labil. Saat penjaga gawang diganti, penjaga gawang kedua belum persiapan pemanasan dan langsung main di bawah tekanan dan kaget di situ, dan bukan tunduk. Doakan mereka, berikan kepercayaan agar mereka bisa bertanding,” katanya.

Pada laga semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon pada Jumat (15/9).

(ads/raw)

NO COMMENTS