Fos-sur-Mer – Tim nasional Indonesia U-19 bertekuk lutut dari Republik Ceko di lanjutan Toulon Tournament. ‘Garuda Muda’ mengiyakan keunggulan tim lawan.

Dalam pertandingan di Stade Parsemain, Fos sur Mer, Sabtu (3/6/2017), tim besutan Indra Sjafri itu menelan kekalahan dua gol tanpa balas. Roman Kasiar dan Ondrej Sasinka yang menjadi pencetak gol untuk Republik Ceko.

Indra Sjafri bilang bahwa para pemain Republik Ceko mempunyai keunggulan fisik dibandingkan para pemain timnas U-19. Kendati belum meraih hasil positif, timnas U-19 diminta untuk terus mencoba lawan-lawan yang lebih kuat agar permainan mereka lebih teruji.

“Kami membenarkan Ceko lebih unggul secara fisik, dan lebih strong. Tapi kami tadi juga ada beberapa peluang, namun belum bisa tercipta gol,” kata Indra Sjari dalam pesan singkat ke pada pewarta.

“Kami bikin kesalahan dari dua gol yang terjadi. Tapi pertandingan ini bagus buat kami. Kami harus perbanyak lakukan pertandingan dengan lawan-lawan yang levelnya di atas kita, untuk membiasakan cara bermain kami semakin teruji,” imbuhnya.

Sebelum bertekuk lutut dari Republik Ceko, timnas U-19 juga bertekuk lutut 0-1 saat berduel melawan Brasil. Mereka pun belum mencetak gol dalam dua pertandingan dan sudah kebobolan tiga gol.

(mcy/cas)


NO COMMENTS