Jakarta – Timnas Indonesia U-19 terus memantapkan persiapan sebelum tampil dalam turnamen di Prancis. Tim besutan Indra Sjafri itu bakal menghadapi Persija Jakarta di laga ujicoba.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Persija dijadwalkan untuk berlangsung di Lapangan Sutasoma, Halim, Rabu (24/5/2017) pagi.

Melawan tim yang lebih senior bukanlah pertama kalinya bagi Egy Maulana cs. Sebelumnya mereka telah menghadapi Celebest FC dengan hasil sebanding 1-1 dan menjajal Perseden Denpasar dengan kemenangan 2-0.

Indra Sjafri mengatakan bahwa ujicoba melawan Persija sengaja dilakukan untuk menambah pengalaman timnya menghadapi tim-tim yang usianya di atas para pemain timnya. Mengasah mental juga menjadi salah satu tujuan.

“Kami memang memerlukan lawan-lawan yang lebih senior, karena di Prancis nanti usia mereka lebih diatas,” ujar Indra kepada wartawan, Selasa (23/5/2017).

Timnas U-19 akan mengikuti Turnamen Toulon di Prancis pada 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Indonesia sendiri berada di Grup C bersama Brasil U-20, Skotlandia U-21, dan Republik Ceko U-21.

(ads/krs)


NO COMMENTS