Tangerang – Setelah menjuarai International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017, tim nasional Indonesia U-16 sudah tiba lagi di Tanah Air. Trofi juara pun menyertai.

Tim besutan Fakhri Husaini tersebut berjaya dalam turnamen yang dihelat di Da Nang, Vietnam, tersebut setelah secara berurutan mengalahkan Myanmar (4-1), setara lawan tuan rumah (1-1), dan pesta gol lawan Taiwan (11-0).

Hasil lawan Taiwan mengunci gelar juara Indonesia (tujuh poin), sedangkan Vietnam di posisi dua dengan lima poin. ‘Merah Putih’ melengkapinya dengan gelar tim Fair Play, pemain terbaik lewat Hamsa Lestaluhu, dan topskorer lewat Rendy Juliansyah.

Pada hari Senin (19/6/2017) ini skuat timnas U-16 sudah tiba kembali ke Tanah Air. Mereka di antaranya disambut oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Sport (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa di bandara dari Kemenpora yang diwakili oleh pak Gatot tadi, media, dan para pecinta sepakbola. Kami amat sangat bersyukur Alhamdulillah atas kemenangan ini,” ujar Fakhri Husaini dalam rilis pers Tim Media PSSI.

Fakhri, yang juga mantan pemain timnas, menegaskan bahwa masih banyak yang perlu dipersiapkan timnya, secara special dalam menghadapi ajang-ajang di masa depan dalam waktu dekat.

“Sekali lagi saya katakan, tidak ada timnas usia muda di dunia ini yang mendominasi. Semua setara. Saya rasa optimistis harus, target juara juga harus, yang paling penting adalah bagaimana anak-anak terus mendapatkan kesempatan bertanding,” katanya.

“Dan piala ini juga bukti bahwa mereka membutuhkannya (kesempatan bertanding). Juara di vietnam ini juga memompa motivasi dan kepercayaan diri mereka untuk bisa lebih baik lagi,” sebut Fakhri.

Foto: Tim Media PSSI

Sementara itu Rendy Juliansyah dan Hamsah Lestaluhu turut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dan pegang peranan dalam keberhasilan timnas U-16 jadi juara.

“Semoga ke depannya nanti saya bisa mencetak lebih banyak gol. Target utama kami ada di piala AFF, AFC dan Piala Dunia,” tambah Rendy Juliansyah.

Timnas U-16 Tiba di Indonesia bersama Trofi JuaraFoto: Tim Media PSSI

“Saya tidak menyangka bisa keluar sebagai pemain terbaik di kompetisi ini. Apa yang saya lakukan hanya bermain membantu tim sebagus mungkin serta membantu mereka agar bisa cetak gol. Saya tentu juga punya hasrat untuk mencetak gol,” imbuh Hamsa Lestaluhu.

(krs/raw)


NO COMMENTS