Yogyakarta – Tim nasional U-16 berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Filipina dalam laga ujicoba petang tadi. Sang pelatih Fakhri Husaini menyimpan beberapa catatan usai laga.

Laga ujicoba itu dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017). Empat gol Skuat Indonesia diceploskan dicetak oleh Rendy Juliansyah, Brilyan Negieta (dua gol), dan Hamsah Lestaluhu.

Rendy membuat timnas unggul 1-0 atas Filipina lewat gol cepat di menit ketiga. Brylian Negietha secara berturut-turut membuat dua gol masih di babak pertama.

Memasuki babak kedua, keunggulan timnas bertambah. Pemain asal Tulehu, Hamsah Lestaluhu, berhasil menceploskan gol keempat untuk timnas.

Bagi Fakhri puas dengan kemenangan itu. Namun, dia mengingatkan kalau timnas bukan mencari kemenangan semata dalam laga ujicoba itu.

“Syukur Alhamdulilah kami unggul. Tapi, kemenangan bukan tujuan utama masih banyak yang harus kami perbaiki. Di antaranya, mengatasi umpan lambung dan permainan efektif dari lawan,” ujar Fakhri dalam rilis kepada detikSport.

“Ini pertandingan uji coba internasional pertama kami dan kami senang dengan kemenangan ini. Tidak baik mengikuti cara bermain lawan, kami punya cara bermain sendiri.

“Perkembangan anak-anak baik sejauh ini, dan mereka bisa terus berkembang dan mengikuti tuntutan sepak bola saat ini. Mereka sudah bisa beradaptasi dengan baik. Agresivitas kami tinggi kalau dilihat dari beberapa uji coba belakangan, namun pemain yang seperti saya bilang tadi masih bisa terus berkembang,” ujar dia.

(fem/mrp)


NO COMMENTS