Bangkok – Amanar Abdillah tak mau besar kepala usai menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Thailand. Skuat diminta pelatih untuk tetap membumi.

Amanar mencetak gol tunggal kemenangan Indonesia 1-0 atas Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Berkat gol itu, Garuda Asia saat ini bercokol di puncak klasemen Grup G dengan raihan sembilan poin dari tiga laga.

“Saya senang bisa unggul lawan Thailand kemarin, gol itu saya persembahkan untuk para pendukung, terlebih yang mendukung kami di stadion. Tapi, ini baru kualifikasi, perjalanan kami masih panjang. Kami selalu diingatkan oleh pelatih jangan cepat puas, selalu sujud dan bersyukur atas usaha tim,” kata Amanar dalam rilis yang diterima detikSport.

Di laga terakhir Indonesia akan berhadapan dengan Laos di Stadion Rajamangala, Jumat (22/9/2017). Laos merupakan tim yang pernah mengalahkan timnas U-16 di fase grup Piala AFF U-15 pada Juli lalu.

Dalam kekalahan itu, Amanar tak ikut serta dalam tim. Dia baru masuk skuat bentukan Fakhri di laga kualifikasi Piala Asia. Dia membenarkan baru tahu kekuatan lawannya itu di beberapa hari lalu.

“Saya baru lihat langsung permainan Laos ketika kami di sini. Sisanya paling hanya di TV saat teman-teman saya yang lain berusaha di Piala AFF kemarin,” sambung Amanar.

Saat mengalahkan Thailand, Amanar tidak bermain penuh. Pelatih Fakhri Husaini menariknya keluar setelah mengalami masalah di bagian mata. Tapi Amanar menyebut kondisinya sudah membaik.

“Alhamdulillah kondisi saya membaik, tetapi untuk dimainkan atau tidak saat nanti melawan Laos, saya serahkan ke dokter dan pelatih. Yang jelas, kita semua di tim ini, termasuk saya. Ingin memenangkan pertandingan melawan laos,” ungkap Amanar.

(raw/rin)


NO COMMENTS