Da Nang – Tim nasional Indonesia U-16 bermain setara 1-1 ketika berhadapan dengan timnas Vietnam U-16 dalam turnamen International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Jumat (16/6/2017), sore waktu setempat, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Brilyan Aldama di menit ke-22. Kedudukan bertahan sampai berakhirnya babak ini.

Tuan rumah Vietnam kemudian menyamakan skor ketika pertandingan memasuki menit ke-51 di babak kedua. Tak ada gol lain yang tercipta di sisa waktu pertandingan.

Hasil tersebut membuat Indonesia mengoleksi empat poin, setelah di laga sebelumnya unggul 4-1 atas Myanmar. Vietnam juga mengoleksi poin sama berkat kemenangan 5-2 di laga pertamanya lawan Taiwan.

“Saya bangga dengan perjuangan pemain. Mereka sudah bermain baik. Mereka mampu meladeni permainan Vietnam, bahkan kami punya beberapa peluang, sayang tidak menjadi gol,” kata Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini dalam rilis pers Tim Media PSSI.

“Gol lawan dari corner kick, karena kurang sempurnanya komunikasi antar pemain Ini akan kami evaluasi. Unggul itu penting, tapi hasil 1-1 lawan Vietnam menurut saya pemain layak diapresiasi. Kami masih punya peluang utk juara di turnamen ini,” sebutnya.

Indonesia berikutnya akan menghadapi Taiwan dalam pertandingan yang dilangsungkan pada hari Minggu (18/6). Pada hari yang sama Vietnam akan menghadapi Myanmar. Hasil dari laga-laga itu akan menentukan juara turnamen ini.

(krs/fem)


NO COMMENTS