Banda aceh – Tim nasional Kyrgyzstan tiba di Banda Aceh hari ini. Mereka bakal meramaikan Aceh World Solidarity Cup.

Timnas Kyrgyzstan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh sekitar pukul 08.55 WIB, Rabu (29/11/2017). Setelah turun dari pesawat, mereka dijamu di ruangan VIP bandara dengan makanan khas Aceh, yaitu timphan dan kopi.

Beberapa pemain berbincang dan sebagian lainnya mengabadikan kejadian dengan telepon seluler. Kedatangan mereka disambut sejumlah panitia. Setelah berada di ruangan VIP beberapa saat, para pemain tersebut selanjutnya dibawa ke penginapan dengan menggunakan bus.

Kapten timnas Kyrgyzstan, Azamat Baimatov, mengataka mereka baru pertama kali datang ke Indonesia, khususnya Aceh. Meski demikian, para pemain sudah siap untuk bertanding.

“Kami optimistis bisa juara di Aceh,” kata Azamat kepada wartawan.

“Kami tahu Indonesia merupakan tim favorit yang akan unggul dalam turnamen ini. Tapi, jangan meremehkan kami karena kami juga yakin untuk bisa jadi juara di turnamen ini,” Azamat menjelaskan.

Turnamen sepak bola internasional “Aceh World Solidarity Cup” diikuti oleh empat negara yaitu Indonesia, Kyrgyzstan, Mongolia dan Brunei Darussalam. Pertandingan akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Aceh mulai 2 hingga 6 Desember.

(fem/fem)


NO COMMENTS