Jakarta – Timnas Islandia sudah menuntaskan laga melawan timnas Indonesia. Skuat Garuda dinilai bermain lebih baik dari pada Indonesia Selection.

Islandia telah lebih dulu menghadapi tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 11 Januari lalu. Peserta Piala Dunia 2018 itu sukses mengalahkan Bambang Pamungkas dkk dengan skor telak 6-0.

Islandia kembali memetik kemenangan saat menghadapi timnas Indonesia. Laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1/2018), selesai dengan skor 4-1. Satu-satunya pemain Indonesia yang mampu membobol gawang Islandia adalah Ilham Udin Armayn.

Menurut pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, gol Indonesia terjadi karena kesalahan penjaga gawang Islandia, Runar Alex Runarsson. Namun secara keseluruhan, timnas Indonesia dinilai bermain cukup baik karena sempat menimbangi permainan timnya. Dia juga memberikan pujian kepada pemain-pemain Indonesia.

“Pemain Indonesia sangat baik dalam individu, dribel lebih baik. Fisik dan taktik juga lebih baik, tapi kami bisa melihat babak pertama semua seimbang. Di babak kedua kami bisa melihat perubahan dari Indonesia, dan inilah yang kami cari,” ujar Hallgrimsson seusai pertandingan.

“Kami memang ingin cari tim dengan standar yang lain karena selama ini kami bermain dengan negara-negara Eropa, jadi kami mencari tim dari negara-negara seperti Asia, Afrika, dan Amerika seperti grup kami di piala dunia,” dia menambahkan.

Namun pelatih berusia 50 tahun itu merasakan perbedaan antara permainan Indonesia Selection dengan timnas Indonesia. Dia menilai laga malam ini lebih berat.

“Tim ini memang lebih kuat dibandingkan dengan pertandingan pertama. Lebih jelas permainannya. Karena pemain yang dimainkan di sini dan di Yogyakara berbeda. Bagi saya pertandingan kali ini lebih berat daripada di Yogyakarta,” kata Hallgrimsson.

“Tapi kami bermain di lapangan yang lebih bagus dan permainan yang lebih bagus sehingga kami bisa memenangkan pertandingan. Kami juga memiliki hari yang lebih baik dibandingkan persiapan di Yogyakarta,” katanya.

Terkait kondisi hujan yang terjadi di dua laga, Islandia mengaku tak ada masalah.

“Islandia sebanarnya tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Tapi di sini intensitas hujan lebih besar tapi itu bukan masalah bagi kami,” dia menambahkan.

(ads/cas)


NO COMMENTS