Lamongan – Aji Santoso menerima pinangan Persela Lamongan untuk menjadi pelatih kepala. Ada tiga alasan mengapa dia berlabuh di skuat Joko Tingkir. Apa saja?

Posisi pelatih Persela lowong setelah Herry Kiswanto mengundurkan diri. Aji Santoso yang menganggur usai mundur dari Arema FC lalu menjadi penggantinya.

Pengalaman melatih Persela musim lalu membuat Aji tak bisa menolak untuk kembali melatih di stadion Surajaya. “Yang pertama saya sudah tahu karena musim kemarin saya di Persela,” kata Aji kepada pewarta.

“Sebenarnya ada beberapa tawaran, yang belum bisa saya terima, tapi dengan Persela ini saya punya penilaian beda,” Aji menambahkan.

Sikap petinggi Persela yang begitu menghargai pelatih juga menjadi alasan Aji mau menangani Samsul Arif dkk di sisa Liga 1 2017.

“Kedua pengurus-pengurus sangat menghormati, menghargai kinerja seorang pelatih, yang mana mereka memberi keleluasaan penuh ke pelatih,” Aji membeberkan.

Fanatisme LA Mania dan Curva Boys, pendukung Persela, juga menjadi pertimbangan tersendiri untuk Aji.

“Ketiga LA Mania menurut saya luar biasa, merupakan salah satu suporter fanatik di Indonesia,” tutur Aji.

“Mereka mau mendukung timnya tidak hanya saat lagi bagus, tapi ketika timnya mengalami penurunan mereka tidak akan pergi dari stadion. Ini yang membuat saya kembali dan menerima tawaran manajemen,” kata eks bek timnas Indonesia itu.

Persela baru saja memutus laju hasil buruk dengan menelan lima kekalahan berturut-turut di Liga 1. Mereka memetik kemenangan atas Perseru Serui dengan skor akhir 1-0. Di laga itu, Persela masih ditangani pelatih sementara Ragil Sudirman.

(cas/cas)

NO COMMENTS