Tenggarong – Mitra Kukar memetik poin penuh saat menjamu Bali United. Sempat kebobolan lebih dulu, Mitra Kukar mampu membalikkan keadaan dan unggul 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (10/5/2017), Mitra Kukar justru lebih banyak tertekan di menit-menit awal. Sementara itu, tim tamu menekan melalui Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius, dan Samsul Muhdi Pelu.

Sejumlah peluang pun mampu diciptakan oleh Bali United. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka tak mampu mencetak gol.

Bali United kemudian mampu membuka keunggulan di menit ke-35. Umpan Irfan Bachdim dituntaskan oleh Sylvano Comvalius dengan sundulan ke sudut kiri gawang Mitra Kukar.

Tertinggal satu gol, Mitra Kukar mencoba meningkatkan tempo serangan. Namun penampilan gemilang Wawan Hendrawan membuat sejumlah tendangan jarak jauh yang dilesatkan tim tuan rumah berhasil dihalau.

Upaya Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-55. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Bali United, Yogi Rahadian berhasil menerobos sisi kanan benteng dan mengirim umpan yang dituntaskan oleh Hendra Bayauw.

Delapan menit kemudian, Mitra Kukar berbalik unggul lewat tendangan bebas Anindito Wahyu. Tendangan bebas tersebut diberikan menyusul pelanggaran pemain belakang Bali United terhadap Yadi Rahadian.

Tiga poin dari laga ini membawa Mitra Kukar ke posisi enam dengan delapan poin. Sementara Bali United ada di posisi 14 dengan enam.

(nds/raw)


NO COMMENTS