Bandung – Persib Bandung mempunyai misi menjelang laga melawan Persiba Balikpapan. ‘Maung Bandung’ berniat kembali ke jalur kemenangan untuk memperbaiki posisi.

Persib saat ini tertahan di posisi 14 klasemen. Mereka mengumpulkan 13 poin dari sembilan kali bertanding dengan rincian tiga kemenangan, empat hasil sebanding, dan dua kekalahan.

Dalam empat pertandingan terakhir, Persib dua kali tunduk dan dua kali menuai hasil sebanding. Puasa kemenangan itu yang membuat ‘Pangeran Biru’ ada dalam krisis. Oleh karena itu, Persib pun bersiap untuk comeback saat pertandingan melawan Persiba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6/2017) malam WIB.

“Yang pasti tekad pemain sudah kelihatan. Kalau ingin unggul tiga poin di kandang dan memperbaiki klasemen, kami juga harus kerja keras,” kata pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (10/6/2017).

Djanur sapaannya mengiyakan Persib unggul di atas kertas dari tamunya ‘Beruang Madu’. Namun, dengan kondisi saat ini bukan tidak mungkin Atep cs. akan direpotkan permainan impresif Marlon Da Silva cs.

Menurutnya anak asuh Milomir Sislija akan memanfaatkan krisis kepercayaan diri yang sempat merundung Persib. Terlebih Persiba juga memiliki motivasi penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen.

“Saya tahu mereka (Persiba) datang ke Bandung punya motivasi berbeda. Jadi jangan harap kami akan gampang mengalahkan mereka. Statistik kami selalu unggul, tapi Persiba sekarang berbeda,” ungkap Djanur.

Pria yang pernah membawa Persib juara ISL tahun 2014 ini sangat memahami kemarahan bobotoh. Namun, jajaran pelatih beserta pemain meminta bobotoh untuk tetap memberikan dukungan di lapangan.

“Tentunya kami sangat berharap dari bobotoh untuk memberikan dukungan dan juga doa yang tidak ke lapangan. Dukungan bobotoh sangat berarti. Ada reaksi dari bobotoh atas dua kekalahan, memaklumi itu karena kecintaan mereka terhadap tim,” tutup Djanur.

(cas/nds)


NO COMMENTS