Tenggarong – Bhayangkara FC bertekad menjauhi dua pesaing terberatnya dalam perebutan gelar juara Liga 1, Bali United dan PSM Makassar. The Guardian pun menargetkan poin penuh pada laga melawan Mitra Kukar.

Menjelang akhir musim Liga 1, persaingan di papan atas klasemen sangat ketat. Bali United, PSM, dan Bhayangkara sama-sama mengumpulkan 62 poin.

Meski saat ini berada di posisi ketiga, Bhayangkara punya keuntungan karena baru bertanding 31 kali. Sementara itu, Bali United dan PSM sudah menjalani 32 laga.

Dengan demikian, Bhayangkara akan naik ke puncak klasemen apabila mendapatkan poin dari pertandingan melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (3/11/2017).

“Saya berharap anak-anak kembali bermain bagus dan optimis dapat tiga poin,” ujar pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, dalam rilis yang diterima detikSport.

“Datang ke Tenggarong menjadi laga away berat. Mitra Kukar tim kuat,” kata McMenemy.

McMenemy tak akan memainkan Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas pada laga melawan Mitra Kukar. Ilham Udin sakit, sementara Evan tengah memulihkan diri dari cedera ringan.

McMenemy mengatakan, Evan nyaris tak pernah beristirahat karena terus bermain untuk klub maupun tim nasional.

“Ini waktu yang tepat untuk mengistirahatkan dia karena masih ada dua laga yang tak tunduk pentingnya,” kata McMenemy.

Penjaga gawang Bhayangkara, Awan Setho Rahardjo, mengaku siap tempur bersama rekan-rekannya. Kemenangan atas Persela Lamongan pada pekan lalu menjadi modal penting untuk laga di kandang Mitra Kukar.

“Kami sudah unggul lagi setelah dua kali tunduk. Unggul besok sangat penting untuk meraih gelar juara,” katanya.

(mfi/nds)


NO COMMENTS