Bogor – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memuji penampilan Ryuji Utomo usai timnya unggul atas PS TNI. Teco menganggap Ryuji bisa berkontribusi untuk Persija pada laga selanjutnya.

Persija berhasil meraih kemenangan kedua secara berturut-turut setelah menumbangkan PS TNI 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (8/6/2017) malam WIB. Dua gol Macan Kemayoran dicetak oleh Bruno Lopes dan Ramdani Lestaluhu.

Di laga ini tim asal ibu kota sejatinya kehilangan tiga pemain inti. Rezaldi Hehanusa (full-back kiri) dan M. Hargianto (pemain tengah) meninggalkan tim untuk memperkuat timnas Indonesia kontra Kamboja dan Puerto Rico. Sementara itu, Rohit Chand harus membela timnas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2019.

Untuk mengisi pos yang ditinggal tiga pemain tersebut, Teco memilih Ryuji sebagai pengganti Rezaldi meski bisa main di posisi bek tengah, Irfandy Zein untuk menggantikan Hargianto, dan Sutanto Tan untuk menggantikan Rohit.

Hasilnya memuaskan untuk Persija dan Teco. Teco pun memuji peran Ryuji dalam mengisi sisi kiri benteng Persija. Pelatih asal Brasil itu menganggap Ryuji bisa jadi andalan di laga melawan Sriwijaya di Stadion Patriot, 16 Juni mendatang.

“Kami latihan sama tim dengan persipan bagus. Kami kehilangan tiga pemain inti karena main untuk timnas, tapi saya sudah bicara dengan 28 pemain, semua harus siap. Seperti hari ini Ryuji yang main bagus,” kata Teco seusai laga.

“Untuk selanjutnya dia bisa bantu Persija buat jaga tren positif lawan Sriwijaya dan raih kemenangan di kandang,” sambungnya.

Sementara itu, Ryuji mensyukuri kemenangan tandang kedua Persija musim ini. Bek berusia 21 tahun itu juga berharap timnya bisa konsisten meraih tiga poin di laga selanjutnya.

“Alhamdulillah kami unggul, kami main kompak, dan tim ikut instruksi pelatih. Hasilnya, kami main bagus di lapangan. Pertandingan masih banyak, kami harus konsisten untuk meraih tiga poin,” katanya.

“Dukungan dari The Jakmania sangat luar biasa bagi saya. Di sini juga tidak ada persaingan, saya selalu belajar dari senior untuk lebih baik ke depannya. Persija bukan cuma 11 pemain, kami satu tim,” kata Ryuji.

(mfi/nds)


NO COMMENTS