Jakarta – Laga lawan Perseru Seru bisa menjadi penentu nasib Stefano Cuggura Teco di Persija Jakarta. Tapi pelatih asal Brasil itu enggan berspekulasi dan fokus saja ke pertandingan.

Persija akan melakoni laga tandang melawan Perseru di Stadion Marora, Serui, Minggu (28/5/2017). Pertandingan ini amat penting bagi Persija yang tanpa kemenangan di enam laga terakhir dari tujuh pekan yang sudah bergulir di Liga 1.

Rentetan hasil tak maksimal itu sendiri sudah membuat The Jakmania, suporter Persija, meradang. Permintaan agar Teco diberhentikan pun telah bermunculan kendatipun manajemen klub sejauh ini belum memberi keputusan.

Pun demikian, sebelum ini Direktur Persija Gede Widiade juga sudah menegaskan bakal melakukan evaluasi setelah tiga pertandingan. Laga lawan Perseru adalah laga ketiga semenjak pernyataan itu dilontarkan. Artinya, masa depan Teco bisa bergantung di laga ini.

“Saya akan tetap bekerja sekarang saya fokus untuk menunggu kapan saya berangkat ke Serui dan mempersiapkan program latihan,” ujar Teco.

“Tekanan seperti ini sudah biasa di negara lain, kalau main di rumah tidak unggul, suporter tidak senang. Semua manajemen sama maunya unggul, kami evaluasi sama-sama dari mulai pelatih dan pemain. Di beberapa pertandingan, kami tidak cetak gol. Tapi kami punya peluang tadi tidak bisa cetak gol. Seperti kemarin lawan Bali United,” katanya.

(ads/krs)


NO COMMENTS