Jakarta – Stefano Cugurra Teco siap untuk mundur jika Persija Jakarta main jelek melawan Arema FC. Namun, dia meminta semua pihak berfikir positif.

Persija saat ini sedang dalam performa yang tidak bagus. Dari tujuh laga yang dilalui, tim Macan Kemayoran cuma bisa meraih enam poin dari hasil satu kemenangan dan tiga kali sebanding.

Hasil itupun membuat tim ibu kota duduk di posisi 15, atau satu tingkat di atas zona degradasi, yang cuma berjarak satu poin.

Teco pun saat ini sudah mendapat peringatan keras dari pihak manajemen. Wacana pemecatan dari rentetan hasil buruk terus berhembus sampai saat ini.

Laga melawan Arema di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jumat (2/6/2017) malam WIB, diharap bisa jadi titik balik untuk tim besutan Teco. Pelatih asal Brasil itu bahkan siap untuk mundur jika hasil melawan Arema benar-benar jelek.

Sebagai catatan, sejak menempati Stadion Patriot di awal musim ini, Persija tak sekalipun merasakan kemenangan. Sejauh ini mereka hanya mendapat hasil tiga kali sebanding dan satu kali menyerah, yang diderita dari Madura United.

[Baca Juga: Teco: Saya Dikontrak Persija Setahun]

“Tim saya main bagus, tapi tidak unggul. Beberapa kali kami main di Patriot, pemain shot bola dan kena tiang. Itu sekitar empat atau lima kali. Kami benar-benar tidak beruntung,” kata Teco dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Patriot, Kamis (1/6/2017) sore WIB.

“Saya pasti mundur jika tim benar-benar main jelek lalu menyerah 0-3, 0-4, 0-5, atau 0-6. Itu baru tim benar-benar jelek. Tapi tim saya main di sini (Patriot) menyerang selama 90 menit, namun menyerah 0-1 lawan Madura United,” sambungnya.

Bagi Teco, tekanan yang diterimanya saat ini sudah sebagai konsekuensi menjadi pelatih. Akan tetapi, dia berharap seluruh pihak terus mau berpikir positif menatap laga ke depan.

[Baca: Ini Tanggapan Teco soal Ultimatum Manajemen Persija]

“Hal ini (tekanan) sudah biasa untuk pelatih kepala, harus diterima saja. Semua pasti mau unggul. Jika kami dapat dua kemenangan berturut-turut, Persija sudah ada di atas lagi. Pelatih, pemain, dan suporter harus berpiki positif,” tambahnya.

Meski Persija berada di klasemen bawah, mereka tercatat jadi tim yang paling sedikit kebobolan bersama Persib Badung. Keduannya sejauh ini cuma merasakan kemasukan lima gol.

(rin/nds)


NO COMMENTS