Pamekasan – Peter Odemwingie langsung menunjukkan kualitasnya pada debut di Liga 1. Mantan pemain West Bromwich dan Stoke City itu mencetak gol untuk Madura United.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (16/4/2017), Madura United berhasil menuai kemenangan atas Bali United 2-0. Laga itu menjadi laga perdana bagi kedua tim di Liga 1.

Odemwingie memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pelatih Madura United Gomes de Oliviera baru menurunkan pemain berusia 35 tahun itu pada menit 61 untuk menggantikan Guy Junior.

Dia masuk lapangan setelah tim berjuluk Sapeh Kerrab itu unggul 1-0 lewat gol Bayu Gatra. Odemwingie menggandakan gol untuk Madura United pada menit ke-73 lewat penalti.

“Di babak pertama kami tampil dengan banyak pemain lokal. Mereka melakukan tugasnya dengan sangat baik, pada stamina dan kekompakan. Semua keluar pada babak pertama tadi,” kata Gomes de Oliveira, pelatih Madura United, dalam rilis kepada detikSport.

“Kemudian di babak kedua, kami tampil dengan Peter masuk ke lapangan. Warna permainan berubah begitu enak setalah Peter masuk dan tetap bagus setelah 90 menit,” tutur Gomes.

Peter Odemwingie Foto: dok. Madura United

Odemwingie bersuka cita bisa membayar kepercayaan publik Madura dalam laga itu. Dia lebih gembira karena Madura United menutup laga dengan kemenangan.

“Saya senang atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dengan bilang akan cetak gol dalam pertandingan ini. Tapi, mendapatkan tiga poin lebih penting dan lebih memuaskan. Kalau cetak gol, tapi tak bisa unggul ya sama saja. Buat saya kemenangan adalah segalanya,” ucap Odemwingie.

Susunan pemain:

Madura United: Angga Saputro, Andik Rendika, Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Fachrudin Ariyanto, Rifad Marasabessy, Rizky Dwi Febrianto, Saldi, Slamet Nur Cahyo, Bayu Gatra, Guy Junior

Bali United: Made Wardhana, Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Ahn Byung Keon, Made Andhika, Gede Sukadana, Marcos Flores,Samsul Pellu, Irfan Bachdim, Yabes Roni

(fem/din)


NO COMMENTS