Jakarta – Suporter Timnas Indonesia Catur Juliantono (32) tewas akibat terkena ledakan petasan saat menonton laga uji coba antara Indonesia melawan Fiji di Stadion Patriot Bekasi. Dia penggemar setia timnas dan mengidolakan Irfan Bachdim.

Catur Juliantono meninggal saat menyaksikan timnas menghadapi Fiji dalam laga ujicoba di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/9/2017) sore WIB. Dia, yang menonton di tribun timur bagian tengah, kena ledakan petasan yang diduga ditembakkan dari tribun belakang gawang.

Mertua Catur, Nurhasan, menyebut korban merupakan penggemar setia timnas Indonesia dan menggemari sosok ujung tombak Irfan Bachdim.

“Dia ini kan penggemar setia Timnas Indonesia, semua pertandingan dia ikut nonton. Dia juga penggemar Irfan Bachdim,” kata Nurhasan saat ditemui di rumah duka Jl Kampung Sumur Nomor No 150, RT 04/10, Klender, Jakarta Timur, Minggu (3/9/2017).

Keluarga menyerahkan penyelidikan kasus ini kepada pihak kepolisian. Dirinya berharap pengamanan stadion dan laga Timnas dapat ditingkatkan untuk menghindari peristiwa serupa terulang kembali.

“Kita serahin semuanya ke polisi mau di cari, mau ditangkep, silakan dihukum. Kan niatnya kita juga pengen agar almarhum jalannya juga tenang,” lanjut Nurhasan.

“Tuntutan ke semua pihak PSSI dan keamanannya biar diperketat agar kita pecinta Timnas nonton yang aman,” imbuhnya.

Polisi saat ini masih memburu pelaku yang melontarkan petasan sehingga mengenai wajah Catur. Olah tempat peristiwa perkara sudah digelar oleh Kepolisian Metro Bekasi Kota.

(adf/raw)

NO COMMENTS