Jakarta – Striker Thailand, Sittichok Kannoo, berharap bisa bertemu Indonesia di laga final SEA Games. Tim besutan Luis Milla itu dinilai lebih oke daripada Malaysia.

Thailand berhasil keluar sebagai juara Grup B di cabang sport sepakbola SEA Games 2017, setelah secara mengejutkan melumat Vietnam 3-0. Di babak semifinal Thailand akan menantang Myanmar selaku runner-up Grup A di Stadion Selayang, Sabtu (26/8/2017) sore WIB.

Sementara itu, di laga semifinal lainnya Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017) malam WIB.

Sebelum kedua laga itu berlangsung, Sittichok menyampaikan harapannya untuk bertemu Indonesia di babak final. Dia menganggap Evan Dimas dkk. lebih bagus daripada Malaysia.

“Kami ingin bertemu Indonesia di final karena mereka adalah tim yang lebih oke daripada Malaysia,” kata Sittichok seperti dikutip New Straits Times.

“Penjagaan Malaysia rapuh. Striker mereka juga tidak efektif, terutama saat menghadapi lawan yang lebih kuat seperti Indonesia. Kami juga mengalahkan Malaysia (3-0) sebelum di kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, bulan lalu,” sambungnya.

“Beda dengan Indonesia, yang menurut kami merupakan tim Asia Tenggara terbaik saat ini. Kami sudah bertemu mereka dua kali di kualifikasi Piala Asia dan babak grup Sea Games; Keduanya berakhir setara.”

“Jadi, saya pilih Indonesia untuk kami hadapi di final, asalkan kami mengalahkan Myanmar nanti,” tandas pemain asal klub Thai Honda Ladkrabang itu.

(din/mrp)


NO COMMENTS