Bandung – Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) memuji performa pemainnya usai unggul telak tiga gol tanpa balas melawan PSM Makasar di Piala Presiden 2018.

Sriwijaya FC meraih kemenangan pertamanya di Piala Presiden kali ini usai mengalahkan PSM dengan skor 3-0 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2018). Sriwijaya FC 0-1 dari Persib Bandung di laga pertama.

“Pemain hari ini sudah memberikan kemenangan, di awal pertandingan kita dapat melesakkan gol lebih awal,” kata RD.

Setelah gol cepat Adam Alis di menit ke-8, para pemain Sriwijaya FC sebenarnya punya banyak peluang untuk menambah gol. Tapi mereka terlihat buru-buru sehingga peluang pun sirna.

“Saya pikir anak-anak dapat bermain lebih tenang, tapi karena ingin mengejar gol, saya lihat buru-buru sekali bermainnya. Seharusnya kita bisa lebih kontrol dan lebih tenang. Kita mencoba merubah situasi dibabak kedua,” ujarnya.

Untuk mengubah situasi, di babak kedua RD berusaha melakukan perubahan, yang pada prosesnya menghasilkan dua gol tambahan di menit-menit akhir pertandingan. “Ada hal positif yang kami dapatkan dan kami mendapatkan tambahan gol di menit terakhir,” tuturnya.

Sementara itu, Makan Konate yang turut memberikan gol untuk Sriwijaya FC pun memuji kerja keras timnya. Ia juga mengapresiasi permainan PSM yang tampil dengan bermaterikan pemain muda.

“Mereka (dapat) bermain bagus dan fokus,” ucapnya memuji.

(krs/fem)


NO COMMENTS