Samarinda – Sriwijaya FC memetik kemenangan saat menjalani lawatan ke markas Pusamania Borneo FC di lanjutan Liga 1. Laskar Wong Kito disebut melampaui target.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (5/8/2017) sore WIB, Sriwijaya FC memetik kemenangan 1-0. Gol semata wayang dalam laga itu dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan ini disebut sang pelatih, Hartono Ruslan, di luar dugaan. Mereka cuma mengincar hasil seri atas Pesut Etam.

“Target saya hanya mencuri satu poin, namun anak anak bermain luar biasa sore hari ini dan berhasil memenangkan pertandingan,” kata Hartono Ruslan selepas pertandingan.

Sriwijaya FC lebih sering menunggu bola dalam pertandingan itu. Mereka membenarkan bahwa strategi permainannya memang seperti itu.

“Kami memiliki penyerang-penyerang yang bagus jika memainkan skema itu sehingga kami maksimalkan hal itu,” kata Hartono lagi.

Sementara itu, PBFC mengaku terbebani untuk memetik kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC. “Anak-anak kelihatan terbebani dengan tuntutan besar jika bermain di kandang, sehingga mereka tidak dapat bermain lepas,” kata pelatih PBFC, Ricky Nelson.

Ricky Nelson juga memberi penjelasan mengenai pilihan pemainnya. Jefri Kurniawan dan Dinan Javier dipilih bermain mengesampingkan pemain-pemain senior.

“Mungkin keduanya masih belum bisa berkomunikasi dengan baik saat pertandingan sesungguhnya, terbukti banyak sekali peluang yang berhasil diciptakan hanya saja memang penyelesaian yang belum baik,” kata Ricky.

(cas/cas)


NO COMMENTS