Jakarta – PSSI mengaku baru mengetahui tuntutan 15 klub Liga 1 kepada operator Liga Indonesia Baru (LIB). PSSI yakin masalah tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

Sebanyak 15 klub, yang menamai diri Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia, meminta kepada PT LIB untuk transparan. PT LIB dinilai tak menjalankan hak dan tanggungjawabnya sesuai kesepakatan awal kompetisi.

Ada 15 Tuntutan yang disampaikan kepada PT LIB. Bahkan mereka mengancam akan melakukan aksi mogok, jika PT LIB tak menindaklanjuti hal tersebut.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan bahwa dia belum bisa banyak berkomentar. Sebab, PSSI masih belum mengetahui detail permasalahan tersebut.

“Substansinya kami belum tahu. Tidak hanya urusan sepakbola, dalam banyak hal intinya komunikasi menjadi elemen penting dalam membangun dan menyelesaikan. Sejujurnya saya belum tahu substansinya apa. Kami punya banyak pengalaman tentang dinamika organisasi, dinamika liga, dan mestinya ini untuk niat yang baik untuk perbaikan kami semua. Dan saya rasa ini terorganisir untuk keperluan kompetisi, antara teman-teman klub dan liga,” Joko menjelaskan.

“Kasih waktu kami untuk tahu masalahnya apa, prinsipnya semua hal bisa diselesaikan melalui komunikasi yang baik dan kami tetap menganggap semua punya niat baik pula. PSSI belum bisa berkomentar lebih jauh tapi kami meyakini ini semua terlokalisir di urusan kompetisi profesional khususnya, liga 1. Kedepannya PSSI ingin semua menjadi lebih baik.

Joko juga menambahkan PSSI belum berencana memanggil LIB. Dia menyerahkan masalah tersebut diselesaikan secara internal lebih dulu antara operator dengan klub-klub.

“Ini sebenarnya pure bukan di internal liganya, liganya, bahwa klub punya asosiasi, punya komunitas, punya forum, dan saya yakin liga akan dengan sangat cermat menyelesaikan ini. Biarkan dululah ini hal yang biasa saja,” katanya lagi.

(ads/cas)


NO COMMENTS