Jakarta – Ada rumor Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn diminta memutuskan kontraknya dengan klub Malaysia Selangor FA. Ini komentar agen kedua pesepakbola Indonesia itu.

Rumor itu sendiri berhembus seiring dengan keputusan Evan dan Ilham untuk tak lagi membela klub Indonesia dan memilih Selangor FA sebagai tujuan.

Sebelum ini sebenarnya sudah ada sejumlah pemain Indonesia yang merumput di luar negeri, khususnya Malaysia dan Selangor FA. Bedanya, saat ini ada yang justru mempertanyakan nasionalisme Evan dan Ilham karena tak main di dalam negeri.

Hal itu pada prosesnya memunculkan rumor bahwa Evan dan Ilham diminta untuk memutus kontraknya dengan Selangor FA. Rumor berhembus makin kencang setelah PSSI dijadwalkan memanggil Muly Munial, agen Evan dan Ilham.

Pemanggilan tersebut rencananya dilakukan pada hari Senin (18/12/2017) ini. Namun, pertemuan batal karena ada keperluan mendadak yang harus dilakukan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Pertemuan ditunda sampai besok, Selasa (19/12).

“Sangat disayangkan kalau benar-benar mereka disuruh memutuskan kontrak. Selain mencoreng nama mereka yang mewakili pemain-pemain Indonesia. Mereka juga bisa dituntut contoh yang tidak baik ke depan bagi pemain-pemain lain,” ujar Muly mengomentari rumor.

“Selain itu bisa menutup kesempatan mereka untuk berpengalaman di luar, Selain menutup mata pencarian anak-anak. Dan ke depannya bisa juga bisa menutup kemungkinan anak-anak Indonesia ke Malaysia. Belum lagi melanggar aturan yang ditetapkan oleh FIFA,” katanya.

Muly juga menegaskan komitmen Evan dan Ilham untuk timnas, sekaligus nasionalisme mereka yang tak perlu diragukan lagi. Dia juga berniat untuk berkonsultasi dengan Selangor FA.

“Yang jelas sangat sedih dengan peristiwa ini. Saya rasa nasionalisme merka kepada negara tidak perlu dipertanyakan,” ucapnya.

“Saya harap ada penanggulangan jalan tengah. Saya juga ada rencana untuk menyocokan pemusatan latihan (timnas) di sini,” katanya menambahkan.

(ads/krs)


NO COMMENTS