Jakarta – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi masih mempertimbangkan terkait peraturan marquee player di musim depan. PSSI disebutnya harus mempertimbangkan banyak hal, sambil melakukan evaluasi dari kompetisi Liga 1 2017.

Aturan marquee player mulai berlaku saat mulai kompetisi musim ini. Dari 18 klub, hanya tiga klub yang tidak menggunakan pemain berlabel bintang tersebut yaitu Persegres Gresik United, Persipura Jayapura, dan Perseru Serui.

Namun begitu, dari sekian banyak marquee player di klub-klub Liga 1 hanya beberapa yang bisa dibilang sesuai harapan. Salah satunya adalah striker Madura United Peter Odemwingie. Sebelum dibekap cedera, dia tampil cukup tajam dari 23 laga yang dimainkan dia sukses mencetak 15 gol.

“Apakah rating naik? Nanti kami evaluasi. Naik tidak dengan adanya marquee player. Kalau hasil evaluasi nanti baik, kami tambah bila perlu. Semakin banyak uang, semakin bagus,” ujar Edy di sela-sela awarding night Liga 1 di hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Akibat belum pastinya peraturan tersebut, seluruh klub belum mau merekrut pemain bintang. Mereka masih menunggu keputusan peraturan musim depan.

(ads/cas)


NO COMMENTS