Solo – Barito Putera dinilai sudah mempunyai skuat yang lengkap. Akan ada tambahan lima pemain baru untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Mariando Djonak Uromabin, Firly Apriansyah, Ady Setiawan, Bijahil Chalwa dan Samsul Arif Munip merupakan kelima pemain yang rencananya akan bergabung dengan Laskar Bekantan Hamuk.

Para pemain itu masing-masing diikat kontrak oleh manajemen Barito selama satu musim depan, dengan opsi perpanjangan kontrak. Hal itu seperti diungkapkan oleh manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

“Pemain hanya sisa pemain asing, dan pemain lokal. Nama-namanya sudah ada, tinggal sign kontrak. Pemain asing juga sudah oke tinggal tandatangan,” ujar Hasnuryadi saat ditemui di Solo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2017).

“Sementara tiga pemain asing lainnya kami pertahankan, yaitu Matias Jeses Cordoba, Douglas Packer, dan Aaron Evans. Kami akan kedatangan satu striker asing tinggal tandatangan,” dia menambahkan.

Persiapan Barito Putera menyambut Liga 1 musim depan memang tak seagresif Bali United dan Sriwijaya FC. Namun demikian, Hasnur optimistis Barito Putera bisa bersaing di kompetisi musim depan, apalagi target lima besar sudah dicanangkan.

“Kami menghargai langkah mereka dan kita respek mungkin mereka punya target juara. Kalau kami kan step by step kami membangun pondasi yang ada jadi pemain lama dan pemain muda, sekarang pondasi sudah terbentuk dan pelatih Jacksen (F Thiago) tinggal menambah sedikit saja dan kami optimistis,” kata pria yang juga anggota DPR Komisi X itu.

(ads/cas)


NO COMMENTS