Bandung – Laga Persib Bandung kontra Arema FC berakhir dengan skor kacamata alias 0-0, setelah kedua tim tak kunjung mampu mencetak gol di laga Liga 1 itu.

Di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017), Arema yang jadi tim tamu dapat peluang lebih dulu. Gawang Persib nyaris kebobolan jika penjaga gawang I Made Wirawan tidak sigap menepis bola dari sepakan keras Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti.

Selang satu menit kemudian Persib kembali menekan. Mereka kerap melancarkan serangan dari dua sisi lapangan yang diisi Atep dan Febri Haryadi.

Namun, umpan sialang yang banyak dilepaskan dari sisi lapangan kerap gagal. Lini serang Persib ant menang sigap dengan defender Arema.

Sepuluh menit sebelum turun minum Arema dominan dalam menyerang. Tim besutan Aji Santoso bahkan bisa menceploskan bola ke gawang Persib lewat sontekan Cristian Gonzales di menit 38. Sayang, gol tersebut dianulir karena Gonzales sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Di menit ke-43, serangan balik Persib nyaris membuahkan gol. Namun, Shohei yang berlari di sisi kanan serangan Persib terlalu terburu-buru melepaskan tendangan hingga melambung tinggi di atas gawang Kurnia Meiga. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman bikin perubahan di awal babak kedua. Carlon Cole dan Supardi masuk untuk menggantikan Gian Zola dan Henhen Herdiana.

Pergantian itu tampak berjalan oke. Serangan Persib di sepuluh menit awal babak kedua cukup membahayakan Arema. Namun, penyelesaian akhir jadi kendala Maung Bandung.

Satu jam laga berjalan situasi justru berbalik. Persib lebih sering dipaksa bertahan untuk membendug serangan Arema.

Di menit ke-70 Arema mampu membuat kubu tuan rumah was-was. Adam Alis mampu menusuk ke kotak penalti Persib dan melepaskan tembakan. Sayang, bola hasil sepakannya masih sedikit melebar.

Sadar ant menang di lini tengah, Djanur akhirnya membuat perubahan di lini tengah. Essien yang kurang mendapatkan bola ditarik keluar di menit 76 untuk digantikan Dedi Kusnandar.

Di penghujung laga Persib hampir mencetak gol, namun Cole gagal menyelesaikan umpan dengan baik. Skor 0-0 pun bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana (Supardi 46′), Toni Sucipto, Vladimir Vujovic, Atep, Febri Haryadi, Gian Zola (Cole 46′), Hariono, Michael Essien (Dedi 76′), Shohei Matsunaga.

Arema FC: Kurnia Meiga, Athur Cunha Da Rocha, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Jad Noureddine, Johan Alfarizi, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Nasir (Dendi 46′), Syaiful Indra Cahya, Cristian Gonzales.

(krs/mfi)


NO COMMENTS