Jakarta – PSSI sudah memanggil 22 nama untuk ujicoba tim nasional Indonesia U-22 melawan Kamboja dan Puerto Riko di bulan Juni. Tapi tak ada Ezra Walian di sana.

Timnas Indonesia U-22 akan kembali menjalani laga ujicoba dalam agenda persiapan menuju SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus mendatang. Dari 22 nama, pelatih Luis Milla memasukkan lima pemain senior.

[Baca juga: Ini Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Kamboja dan Puerto Riko]

Namun yang menjadi perhatian adalah ketiadaan Ezra dalam daftar tersebut. Padahal pria 19 tahun itu belum lama ini dinaturalisasi sebagai warga Indonesia.

Menurut Bima Sakti selaku asisten pelatih Milla, Ezra untuk saat ini sedang diberikan izin untuk mencari klub baru. Pada akhir musim ini memang dia sudah menyatakan tidak lagi berseragam tim Jong Ajax.

[Baca juga: Ezra Walian Masih Prioritaskan Klub Eropa, Ungkap Alasan Tinggalkan Ajax]

“Ezra saat ini dikasih kesempatan untuk mencari klub, karena saat pelatnas bilang ke coach Milla untuk fokus mencari klub. Ezra juga banyak mendapat tawaran dan ingin mencari klub baru, info yang kami terima baru sampai situ,” kata Bima.

Sementara itu, laga ujicoba nanti akan jadi percobaan pertama Milla dalam mengombinasikan pemain muda dan pemain senior. Kurnia Meiga (Arema FC), Fahchrudin Aryanto (Madura United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (SC Cambuur), dan Irfan Bachdim (Bali United) pun diminta datang lebih cepat.

“Makanya pelatih meminta tanggal 5 sudah berangkat, jadi tanggal 6 dan 7 ada waktu untuk latihan dan tanggal 8 sudah bisa bertanding. Ini kan FIFA Pertandingan, harus menggunakan lima pemain senior,” tambah Bima.

(mfi/rqi)


NO COMMENTS