Padang – Semen Padang dan Sriwijaya FC meraih kemenangan di laga Liga 1. Kabau Sirah menaklukkan Persegres Gresik United, Sriwijaya FC membungkam Pusamania Borneo FC.

Saat menjalani pertandingan di stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (5/8/2017) sore WIB, Semen Padang memetik kemenangan dengan skor telak 4-1.

Pada babak pertama, Semen Padang masih ditahan sebanding oleh Gresik United dengan skor 1-1. Tim besutan Nilmaizar itu unggul lebih dulu berkat gol Vendry Mofu. Dia menorehkan namanya pada menit ke-36 meneruskan umpan Marcel Sacramento.

Semenit menjelang turun minum, tim tamu menyamakan kedudukan. Yusuf Effendi yang membobol gawang Semen Padang.

Pada babak kedua, Semen Padang bisa menambah sebanyak tiga gol. Sacramento menorehkan namanya di papan skor tiga menit setelah restart. Disusul gol dari Irsyad Maulana pada menit ke-60 dan Tambun Naibaho pada menit 88.

Dengan tambahan tiga angka ini, Semen Padang ada di posisi ke-10 klasemen dengan raihan 25 poin. Sementara itu, Gresik United menghuni posisi ke-17 dengan raihan tujuh angka.

Pada pertandingan lainnya, PBFC dipermalukan oleh Laskar Wong Kito dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda. Pesut Etam bertekuk lutut dengan skor akhir 0-1.

Gol kemenangan tim besutan, Hartono Ruslan itu baru tercipta pada menit 89. Alberto Goncalves yang menjadi penjebol gawang PBFC.

Dengan tambahan tiga angka ini, Sriwijaya FC ada di posisi 11 klasemen dengan koleksi 24 poin. Sementara PBFC ada satu anak tangga lebih rendah dengan jumlah angka yang sama.

(cas/krs)


NO COMMENTS