Makassar – Sebanyak 106 pesepakbola muda akan memperebutkan tempat dalam skuat PSM Makassar U-19 dalam proses seleksi tahap akhir yang digelar pada akhir pekan ini.

Proses pencarian bakat yang dilakukan PSM di lima kota Indonesia bagian timur kini sudah memasuki tahap akhir. Sudah terjaring 106 pemain muda bertalenta.

“Setelah sepakan melakukan seleksi di Makassar, Mamuju, Kendari, Kupang, dan Tulehu, total sudah ada 106 orang lolos seleksi. Mereka akan kembali dinilai nanti di final seleksi pada hari Minggu ini,” ucap Media Officer PSM Makassar Andi Widya Sadzwina, Rabu (6/12/2017) sore.

Menurut wanita yang akrab disapa Wina itu, animo paling besar ada di kota Makassar yang kini juga menjadi penyumbang pemain terbanyak dari kelima kota tempat seleksi tersebut.

“Kalau paling banyak ikut seleksi dari kota Makassar, sebanyak 760 orang. Yang lolos dari Makassar saja sampai 83 orang, kemudian Mamuju 9 orang, Kendari 4 orang, Kupang 4 orang, dan Tulehu 6 orang,” ujarnya.

Mengingat PSM kini punya target tinggi dalam pembinaan pemain usia muda, sekaligus amat serius mengembangkan akademinya sebagai salah satu syarat dalam lisensi AFC, proses seleksi berjalan sangat ketat.

“Seleksi sudah pasti akan ketat sebab sebelumnya hanya satu atau dua orang pelatih yang ke daerah untuk menilai. Di final nanti pelatih Robert Rene Alberts dan seluruh asistennya yang akan langsung turun melakukan penjaringan,” ucap Wina.

(krs/fem)


NO COMMENTS