Jakarta – Turnamen futsal tahunan Standard Chartered (SC) Cup 2017 kembali digelar. Sebanyak 16 tim amatir meramaikan ajang yang digelar tahun ini.

Turnamen futsal amatir lima lawan lima dengan durasi pertandingan 2x 10 menit, SC Cup yang diikuti klien Standard Chartered, staf, serta media bertarung di lapangan futsal Cilandak Town Square, pada Sabtu (23/9/2017). Bedanya, tahun ini turnamen dibagi menjadi dua kategori, bisnis, dan media.

“Fokus tahun ini lebih ke klien. Tidak hanya perorangan tapi corporate banking. Nah, mereka pada dasarnya perusahaan, pemerintah, swasta segala macam. Jadi kami menggalakkan animonya untuk mengirim tim ke sini karena banyak perusahaan yang banyak program pembinaan atlet yang bekerja di sana, tapi kami fokusnya amatir,” kata Chief Executive Officer Standard Chartered Indonesia, Rino Donosepoetro.

“Yang kedua, kami ada turnamen special buat media. Karena sebelumnya kami campur. Ini akan kami kembangkan terus formatnya untuk ke depannya yang lebih luas lagi. Itu salah satu rencana ke depannya,” ujar dia kemudian.

“Tapi, media ada sebagai bentuk menghargai juga, makanya kami buat juga. Apakah ke depannya akan ada kategorisasi termasuk umum, itu yang akan kami kaji lebih lanjut. Untuk klien minimal usianya 21 tahun,” Rino menambahkan.

Rino berharap dari turnamen itu muncul pemain-pemain potensial yang bisa mengisi timnas futsal. Apalagi, turnamen itu sudah memasuki tahun keenam.

“Kami sudah enam tahun menjalankan program SC Cup. Nah, itu jelas kami membantu PSSI dalam hal mendukung sport futsal di Indonesia. Pak Yeyen salah satunya merupakan pionir dari futsal Indonesia,” kata dia.

“Kerjasamanya adalah dalam bentuk kami berkontribusi dalam turnamen ini. Harapannya pemenangnya bisa berkontribusi dengan timnas kita, kedua pengalaman mereka tidak hanya menonton, tetapi ada coaching clinic, dan punya training-nya atau saat bertemu pemain berbeda-beda,” ujar Rino.

“Sementara itu, dengan FFI, dengan lebih banyak melakukan lagi kegiatan turnamen yang seperti ini bisa membantu sosialisasi dan peningkatan prestasi dari itu futsal itu sendiri,” harap dia.

(mcy/fem)


NO COMMENTS