Pamekasan – Mitra Kukar bermain sebanding Madura United di pekan ketiga Liga 1. Meski demikian, hasil itu amat disyukuri pelatih ‘Naga Mekes’, Jafri Sastra.

Main di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Jumat (28/4/2017), Mitra Kukar selaku tim tamu bisa menahan MU 2-2. Dua kali keunggulan ‘Laskar Sape Kerap’ bisa selalu dibalas Mitra Kukar.

MU unggul di menit kedua lewat marquee player milik mereka, Peter Odemwinge, sebelum disamakan pada menit 24 oleh tandukan Marclei Cesar Chaves Santos.

Begitu pun di babak kedua. MU yang unggul lagi jadi 2-1 lewat gol Dane Milovanovic di menit 52, kembali dibobol Mitra Kukar lewat Anindito Wahyu di menit ke-82.

Skor 2-2 menutup laga. Satu poin yang diraih itu sudah cukup membuat Jafri Sastra senang, apalagi laga berjalan atraktif.

“Luar biasa pertandingan tim hari ini, bisa mempertontonkan sepakbola yang bagus. Gol saling berbalas. Tapi target kami meraih tiga poin di sini gagal,” ujar Jafri dalam rilis yang diterima detikSport.

“Kami tahu Madura United tim yang bagus, tapi satu poin ini sangat kami syukuri. Artinya, kerja keras dan teknikal kami berjalan sesuai rencana,” sambungnya.

Hasil sebanding membuat Mitra Kukar belum menuai kemenangan di tiga laga perdana –sekali bertekuk lutut dan dua kali seri. Mereka pun masih tertahan di urutan 14 klasemen dengan poin 2.

“Ada beberapa hal yang harus dibenahi, seperti konsentrasi di awal pertandingan, lebih fokus lagi agar tidak kebobolan seperti di babak kedua,” lanjut Jafri soal kelemahan timnya.

(cas/cas)


NO COMMENTS