Jakarta – Usai gagal balik ke Persebaya Surabaya, Andik Vermansah memilih merumput lagi di Malaysia dengan membela Kedah FA. Itu tak lepas dari rasa cintanya untuk Persebaya.

Andik bergabung dengan Kedah FA pada bulan Februari ini, menyusul episode panjang berisikan spekulasi mengenai masa depan pesepakbola berusia 26 tahun itu.

Setelah berpisah dengan Selangor FA, klub Malaysia lainnya, Andik sempat digadang-gadang akan kembali ke Persebaya yang merupakan klub profesional pertamanya. Tapi tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Sempat pula Andik dikaitkan dengan Persib Bandung. Namun, pada prosesnya ia justru mengumumkan resmi bergabung dengan Kedah FA.

Dalam petikan wawancara dengan detikSport, Andik menyebut bahwa dirinya memilih main di Malaysia lagi karena rasa cinta ke Bajul Ijo. Itu juga tercermin dari kaus berlogo Bonek yang ia pakai saat tanda tangan kontrak dengan Kedah FA.

Rasa Cinta untuk Persebaya Membawa Andik ke Kedah FAFoto: istimewa

“Saya memang sengaja (pakai baju itu) karena saya cinta Persebaya, karena saya bonek,” katanya.

“Sebelum saya ke Kedah FA dan komunikasi dengan Persib, saya dapat tawaran dari klub lain yang siap membayar lebih mahal. Tapi saya tolak karena saya cinta Persebaya. Saya bergabung ke Kedah FA karena saya cinta Persebaya. Saya lebih baik main di luar negeri karena saya hanya cinta Persebaya,” tuturnya.

Andik pun menyatakan sudah menyampaikan pilihan tersebut secara personal kepada Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Tedy Tjahjono, yang memahami keputusannya.

“Beliau sadar saya ingin seperti Steven Gerrard di The Reds atau Francesco Totti bersama AS Roma. Ya, itulah keinginan saya dengan Persebaya. Saya hanya ingin membela tim Indonesia yaitu Persebaya,” ucapnya.

(ads/krs)



NO COMMENTS