Jakarta – Purwaka Yudhi resmi kembali bergabung dengan Persib Bandung. Pemain berusia 33 tahun ini akan menjadi kekuatan baru di lini belakang ‘Maung Bandung’.

Purwaka bukan sosok asing di Persib. Ia pernah menjadi salah satu penggawa Maung Bandung pada Indonesia Soccer Cahmpionship (ISC) 2016. Namun cedera lutut memaksa dirinya harus menepi dari lapangan hijau tepat di akhir putaran pertama ISC.

Kini Purwaka kembali membela Persib. Dia tiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, sekitar pukul 10.45 WIB, Senin (31/7/2017). Dari bandara dia langsung menuju Graha Persib, di Jalan Sulanjana untuk bertemu para petinggi Perib. Seperti Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, dan petinggi Persib lainnya.

Usai pertemuan, Purawaka lngsung diperkenalkan ke pada publik sebagai pemain baru skuat ‘Maung Bandung’.

“Sudah pasti dan punya janji. Purwaka juga kan cedera di Persib. Kita juga (bilang) kalau Purwaka sudah sembuh, sudah bisa main lagi cepat kasih tahu. Dan alhamdulillah (sekarang bisa bergabung lagi),” kata Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (31/7/2017).

Dia mengaku, selalu menjalin komunikasi dengan Purwaka Yudhi. Awalnya dia akan mendatangkan Purwaka di putaran pertama Liga 1. Namun karena waktu yang tidak memungkinkan akhirnya baru di putaran dua ini Purwaka bisa didatangkan kembali.

“Pertimbangan kita dengan Purwaka karena sudah ada komitmen dari dulu. Purwaka juga pemain bagus, pemain baik, dedikasinya baik dengan Persib. Jadi hubungan emosional baik juga,” ujarnya.

Kedatangan Purwaka diharapkan bisa menambal bolongnya lini belakang ‘Maung Bandung’. Apalagi mengawali putaran dua Liga 1, Persib bakal tidak diperkuat sejumlah pemain andalan di lini belakang. Salah satunya Supardi yang sedang menjalankan ibadah haji.

Purwaka Yudhi mengaku senang bisa kembali ke Persib Bandung. Dia juga menyatakan kondisinya sudah pulih dan siap kembali tampil memperkuat Persib.

“Saya bukan pemain baru di Persib. Sekarang menurut saya kondisi sudah bagus, saya siap membela Persib,” katanya.

Purwaka tidak menampik bila ada tim lain yang mendekatinya. Tapi karena merasa memiliki tanggung jawab yang belum selesai. Dia juga ingin mengangkat performa tim yang saat ini sedang turun.

“Kalau tawaran dari klub lain ada, tapi saya masih punya tanggung jawab moral sehingga memilih Persib,” ucapnya.

(din/rin)


NO COMMENTS