Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Guyana dalam laga uji coba akhir pekan ini. PSSI mendedikasikan laga itu untuk mendiang penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda.

Pertandingan uji coba menghadapi Guyana tersebut rencananya digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada tanggal 25 November mendatang.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan pertandingan itu sekaligus untuk memberikan penghormatan kepada Choirul Huda. Rencananya PSSI juga akan turut mengundang keluarga penjaga gawang 38 tahun itu.

“Laga ini kami persembahkan untuk Choirul Huda sebagai penghormatan atas totalitas dan dedikasinya untuk sepakbola nasional. Ini juga sekaligus respons kami atas surat special dari FIFA yang juga menyampaikan belasungkawa dan penghormatan kepada almarhum Huda,” ujar Tisha.

“Jadi, ini akan menjadi hari dan saat yang sangat penting bagi sepakbola nasional. Kami juga mengajak para suporter untuk datang dan menyaksikan saat ini secara langsung ke stadion,” ucapnya.

Tak hanya itu, PSSI juga akan melelang jersey Choirul Huda yang nantinya bakal ditandatangi oleh para pemain dan legenda timnas. Lelang tersebut bersifat terbuka dan akan dimulai pada hari Selasa (21/11) besok melalui situs PSSI.

“Hasil lelang juga akan diberikan kepada keluarga Huda,” katanya.

Choirul Huda meninggal dunia pada 15 Oktober 2017 lalu. Dia mengembuskan nafas terakhirnya saat membela Persela melawan Semen Padang usai sebuah insiden bertabrakan dengan pemain lain. Sepanjang karier, ia setia membela Persela.

(krs/krs)


NO COMMENTS