Jakarta – Timnas wanita Indonesia akan tampil di Piala AFF 2018. PSSI masih mencari sosok pelatih yang tepat, mereka mencari peracik strategi asing.

Timnas wanita dijadwalkan mengikuti Piala AFF 2018 dan Piala AFF U-16. Kedua ajang itu akan digelar pada Mei dan Juni mendatang.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan saat ini sudah mengantongi sejumlah kandidat pelatih timnas wanita Indonesia. Salah satunya adalah pelatih dari luar negeri.

Namun begitu, Tisha masih enggan membocorkan siapa nama pelatih asing tersebut. Menurutnya semua masih dalam tahap penilaian.

“Kami sudah ada beberapa kandidat, mereka sudah presentasi tentang program kerja di kantor PSSI. Jadi kami nanti tinggal memilih yang layak,” ujar Tisha kepada pewarta.

“Satu dari luar, tapi dia janji akan datang karena kemarin baru komunikasi via teleconference. Jadi dia harus menjabarkan lagi targetnya seperti apa. Perlu diingat tugas pelatih bukan hanya soal bicara membangun timnasnya tapi juga turut membangun kompetisinya,” kata Tisha lagi.

(ads/cas)



NO COMMENTS