Makassar – PSM Makassar menuai hasil positif dalam lanjutan Liga 1. ‘Juku Eja’ unggul dengan skor tipis 1-0 berkat gol Willem Jan Pluim.

Dalam pertandingan di stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (30/4/2017). PSM dan ‘Macan Kemayoran’ tak ada yang bisa mencetak gol di babak pertama.

Situs resmi turnamen mencatat bahwa PSM mampu melepaskan lebih banyak tembakan dalam pertandingan itu. Ada 12 kali percobaan, tujuh menemui bidang.

Sementara itu, Persija bisa delapan kali melakukan attempts, satu membahayakan gawang yang dikawal oleh Rivki Mokodompit.

Gol kemenangan PSM baru tercipta di menit 80. Willem meneruskan umpan dari Renaldo Elias Da Costa untuk melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang bersarang di sisi kanan gawang Persija.

Dalam pertandingan itu juga diwarnai dengan dua kartu merah. Satu untuk PSM dan satu untuk Persija. Pemain Persija yang mendapat kartu merah adalah Sandi Darma Sute pada menit 72.

Sementara itu, Zulkifli Syukur merupakan pemain tuan rumah yang diganjar kartu kuning kedua di menit 83.

Dengan tambahan tiga angka ini, PSM sudah mengumpulkan tujuh poin, sama dengan koleksi angka Semen Padang dan Barito Putera. Sementara itu, Persija di posisi delapan dengan raihan empat poin.

Barito Putera sukses mengumpulkan tujuh poin setelah mengalahkan Perseru Serui dengan skor akhir 2-0. Gol tim besutan Jacksen F. Tiago itu dibukukan oleh Valentino Telaubun dan Aaron Michael Evans.

(mna/cas)


NO COMMENTS