Makassar – PSM Makassar mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga 1 lewat kemenangan atas Persipura Jayapura. PSM membukukan kemenangan telak 5-1.

Pertandingan di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (3/6/2017), sudah diwarnai kartu merah di menit-menit awal. Wasit Abdul Rahman Salasa yang memimpin pertandingan langsung memberi hukuman kartu merah bagi striker Persipura Marinus Mariyanto setelah menanduk pemain PSM Reva Adi Utama.

PSM kemudian membuka keunggulan di menit ketujuh lewat gol Reinaldo Elias da Costa. Di menit ke-32, Marc Klok menggandakan keunggulan PSM. Keunggulan 2-0 untuk PSM bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSM mencetak gol ketiga lewat Willem Jan Pluim di menit 54. Tiga menit kemudian, Marc Klok menambah golnya setelah berhasil memanfaatkan assist Pluim dari sisi kanan. PSM memimpin 5-0 di menit ke-63 berkat gol yang dicetak Reinaldo usai memanfaatkan assist Pluim.

Persipura mencetak gol hiburan di menit ke-69 lewat Adison Alves setelah terbebas dari pengawalan pemain belakang PSM. Alves sendiri baru masuk di babak kedua usai menggantikan Prisca Womsiwor.

Dengan kemenangan ini, PSM mantap di puncak klasemen Liga 1 dengan 20 poin dari sembilan pertandingan. Sementara Persipura ada di urutan ketiga dengan 16 poin.

Dari pertandingan lainnya, Persiba Balikpapan memetik kemenangan 3-2 atas Pusamania Borneo FC. Sedangkan Barito Putera unggul 3-1 atas Semen Padang.

(nds/mrp)


NO COMMENTS