Makassar – Manajemen PSM Makassar berharap agar tunggakan dana subsidi untuk klub-klub Liga 1 2017 bisa segera dilunasi sesuai janji PSSI.

PSSI sebelumnya memastikan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), selaku operator liga, akan segera menuntaskan tunggakan dana tersebut. CEO PSM Munafri Arifuddin pun menantikan realisasi janji.

“Kami tidak ingin LIB hanya sekedar berjanji. Semoga hak klub berupaya sisa subsidi dan rating TV dapat segera dibayarkan ke klub klub kontestan liga 1 atau liga 2,” ujar Munafri kepada detikSport, Sabtu (23/12/2017).

PT LIB sendiri sebelumnya telah melakukan pertemuan dan pembahasan dengan perwakilan dari klub-klub kontestan Liga 1 terkait rencana pembayaran sisa subsidi yang akan dicairkan secara bertahap.

“Informasinya uang subsidi segera dibayarakan dalam 3 termin pembayaran. Pertama di akhir Desemeber 2017, sementara sisanya dibayar di bulan Januari 2018,” kata Media Officer PSM Makassar Andi Widya Syadzwina.

Perempuan yang akrab disapa Wina itu menambahkan bahwa hak klub dari Rating TV akan dibayarkan secara bertahap di 2018. “Tepatnya belum diketahui. Tetapi itu akan dibayarkan setelah seluruh subsidi untuk klub lunas.”

(krs/rin)


NO COMMENTS