Bogor – Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman menyebut bahwa dua pemain asing, Michael Essien dan Charlton Cole, telah mengurus KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Dia pun tak ragu untuk menurunkan mereka saat melawat ke markas PS TNI.

Kasus KITAS pemain asing Liga 1 menjadi polemik belakangan ini. Semua berawal dari dua penggawa Persib, Essien dan Cole, yang tetap diturunkan saat melawan Arema FC pada 15 April 2017. Padahal, Essien dan Cole belum mengantongi KITAS.

Namun, Persib menegaskan bahwa pembuatan KITAS keduanya masih dalam proses. Menurut Djajang, kini secara administrasi Essien dan Cole sudah tidak ada masalah.

“Secara administrasi saya dapat kabar keduanya tidak ada masalah, bisa dimainkan. Tapi kami lihat kondisi fisiknya besok. Main atau tidaknya sejak awal dilihat besok,” ujar Djajang kepada wartawan di Stadion Pakansari, Jumat (21/4/2017).

Namun demikian, Djajang menilai ada hal yang lebih penting, yaitu timnya masih sering kesulitan mencetak gol. Oleh karena itu, dia berharap pemainnya bisa tampil lebih ganas lagi.

“Kami membenarkan tidak bisa mencetak gol ke gawang Arema, padahal kami main di kandang. Itu adalah sebuah kekurangan buat kami. Kami sudah perbaiki dalam latihan,” tutur dia.

Terkait materi pemain yang bakal diturunkan saat meladeni PS TNI, pelatih asal Majalengka itu mengaku tak akan ada perubahan. Hanya saja, dia harus mempersiapkan pengganti Febri Hariyadi dan Gian Zola yang absen lantaran sedang dipanggil timnas Indonesia U-22.

“Saya akan siapkan pemain U-21 yang lain. Memang kami perlu berpikir,” katanya.

(ads/fem)


NO COMMENTS